Harap Tunggu

Aksi 10 Juta Bendera Saat Apel Kerja Gabungan
Oleh Prokopim Tala 10 Agu 2022, 12:02:34 | dibaca 53 x | Kategori Berita Umum
Aksi 10 Juta Bendera Saat Apel Kerja Gabungan

Ratusan bendera merah putih dikibarkan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat Apel Kerja Gabungan Senin Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah kabupaten Tala, Senin (8/8/2022) pagi.

Bupati Tala yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H Dahnial Kifli selaku pembina upacara menyampaikan, menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 tentang Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dengan tujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa Nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, sehingga pada hari ini diserahkan secara simbolis bendera merah putih untuk dikibarkan bersama kepada para tokoh daerah dan pemuda serta serta penyerahan secara simbolis bendera merah putih untuk aksi pemasangan bendera merah putih di mobil Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Dengan ikut mengibarkan bendera secara bersama-sama diharapkan rasa cinta kita sebagai ASN kepada tanah air semakin bertambah,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Sekda Tala juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang mendukung gerakan ini secara swadaya dengan menyediakan bendera merah putih masing-masing sebagai bentuk dukungan Aksi Pembagian Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Umum.

“Mari kita maknai bulan kemerdekaan ini sebagai momemtum untuk memperkuat komitmen kita sebagai ASN dan warga negara yang cinta tanah air,” tutur sekda.

Aksi ini pun ditandai dengan yel-yel pekik Perjuangan Bangsa Indonesia dengan menyebut kata Indonesia disambut dengan teriakan peserta apel Merdeka, dan teriakan Pancasila disambut dengan  Abadi. Usai apel bendera yang digunakan pada momen ini dikumpulkan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat sebagai perwujudan aksi Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Sebelumnya, Sekda Tala juga menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada dua sekolah yang meraih prestasi perpustakaan terbaik dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tala yaitu UPTD SMP Negeri 3 Pelaihari sebagai juara pertama dan UPTD SD Negeri 1 Nusa Indah Kecamatan Bati-Bati pada Lomba Perpustakaan Terbaik Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2022.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !