Harap Tunggu

Bupati: Salat Idulfitri Jangan Hanya di Masjdi
Oleh Prokopim Tala 10 Mei 2021, 19:24:09 | dibaca 135 x | Kategori Berita Umum
Bupati: Salat Idulfitri Jangan Hanya di Masjdi

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meminta pada masyarakat agar dalam pelaksanaan Salat Idulfitri 1442 Hijriah tidak menumpuk pada satu tempat, di masjid saja. Tapi juga bisa dilakukan di langgar atau musala sehingga  masyarakat yang ingin melakukan salat tidak tertumpuk pada satu tempat. Hal ini disampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda, Senin (10/5/2021), di Ruang Barakat.

“Tetap jalankan protokol kesehatan agar bisa terlaksana dengan baik saat menjalankan salat,” ujarnya. 

Bupati menegaskan jika pihak Pemerintah Kabupaten Tala memastikan untuk terus melakukan penanganan Covid-19 menjelang Idulfitri 1442 Hijriah. Mengingat hingga saat ini sudah tercatat korban meninggal sebanyak 94 orang. 

Saat ini, persiapan menghadapi Idulfitri sekaligus penanganan Covid-19 yang dilakukan bekerjasama dengan semua unsur adalah menutup objek wisata, pengamanan dan pengendalian arus lalu lintas barang dan jasa, hingga menjalankan instruksi presiden meniadakan mudik. 

“Sudah 94 orang meninggal karena Covid-19 sedikit lagi menuju angka 100 jadi kita jangan main-main dalam melakukan penanganan,” tegas bupati.

Sukamta juga mengharapkan agar masyarakat memperhatikan peraturan yang dibuat pemerintah untuk sama-sama menjaga agar tidak terjadi lonjakan angka akibat Covid-19. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan sertifikat dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tala yang diterima secara simbolis oleh Bupati HM Sukamta. Sertifikat yang diterima untuk SLB Negeri 2 Pelaihari, TPA Bakunci, Puskesmas Pembantu Riam Pinang dan Langgar Ar Raudhah.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !