Harap Tunggu

Kamta Dukung Pembinaan Sepak Bola Usia Dini
Oleh Prokopim Tala 19 Jan 2022, 07:35:44 | dibaca 52 x | Kategori Berita Umum
Kamta Dukung Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta memberikan dukungan dan apresiasi kepada Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kintap dan seluruh pihak stakeholder yang memiliki kesadaran untuk melakukan pembinaan sepak bola usia dini di Tala. Hal itu disampaikan saat  melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan UPP Kelas III Kintap tentang Sinergitas Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Kediaman Bupati Tala, Senin (17/1/2022).

Sukamta mengatakan pembinaan ini merupakan salah satu peluang dan potensi bagi para pemuda Tala dalam mengembangkan keahlian sepak bola. Menurutnya langkah yang dimiliki UPP Kintap sangat strategis dalam membangun dunia persepakbolaan di Tala.

"Saat ini kita memiliki Persetala yang para pemainnya merupakan asli Tala dan sudah masuk ke liga tiga. Tentunya dengan pembinaan sepak bola usia dini ini, kita akan melahirkan lagi para pemain sepak bola yang hebat dan pandai," ucapnya.

Orang nomor satu di Tala itu meyakini dengan sinergitas semua pihak, maka sepak bola di Tala dapat berkembang dan melahirkan insan muda yang berbakat.

"Kita harus berkomitmen dan memiliki tekad yang kuat untuk sepak bola di Tala. Karena tidak menutup kemungkinan, sepak bola kita dapat melaju ke liga dua atau satu," harapnya.

Sementara itu Kepala UPP Kelas III Kintap Capt Benny Berkiah Pandelaki mengungkapkan, pembinaan sepak bola usia dini merupakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Benny menuturkan banyaknya pelatih dan pemain yang berkualitas di Tala membuatnya tergerak dalam percepatan pembangunan persepakbolaan tersebut.

"Merasa ada kesempatan, maka kami ingin mewadahinya serta mengembangkan lagi potensi yang ada," tuturnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !