Harap Tunggu

Kontingen Tala Lebihi Target Perolehan Medali
Oleh Prokopim Tala 29 Nov 2022, 21:19:21 | dibaca 283 x | Kategori Event
Kontingen Tala Lebihi Target Perolehan Medali

Keterangan Gambar : Bupati HM Sukamta foto bersama atlet Porprov Tala, Senin (21/11/2022) yang berhasil meraih prestasi masuk dalam tiga besar pada gelaran Porprov Kalsel XI di HSS.


Bupati tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengaku bangga karena Kontingen Tala  mampu melampaui target perolehan medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) XI Hulu Sungai Selatan tahun 2022. Menurutnya  semua berkat semangat dan perjuangan dari para atlet, pelatih, dan official Kontingen Tala, hal itu Ia ungkapkan usai apel gabungan Lingkup Pemkab Tala, di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (21/11/2022).

“Target kita kemarin adalah masuk lima besar dan mendapat perolehan medali emas antara 30 sampai dengan 40, namun ternyata kita mampu masuk tiga besar tentu kita sangat mengapresiasi capaian ini. Kepada ketua cabang olahraga agar lebih bersemangat lagi, apalagi kalau kita menginginkan Porprov 2025 di Kabupaten Tala mulai hari ini semua cabor segera mempersiapkan diri,” ujarnya.

Jika Kabupaten Tala menjadi tuan rumah Porprov Kalsel tahun 2025, Sukamta menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin mengambil atlet dari luar daerah untuk mewakili Kontingen Tala pada perhelatan porprov.

“Itu sama saja tidak menghargai potensi anak-anak muda Tala, jika kita bimbing dengan baik, latih dengan baik secara terencana dan terprogram saya yakin putra-putri Tala bisa berprestasi. Sudah banyak cabor yang kita buktikan dengan pembinaan yang serius dan berkelanjutan mereka bisa berprestasi dengan baik,” jelas Sukamta.

Terkait beberapa venue yang belum ada dan belum standar untuk persiapan Kabupaten Tala sebagai tuan rumah Porprov 2025 Kalsel, bupati mengungkapkan akan  melakukan perbaikan kepada semua venue di tahun 2024.

 “Nanti pada musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2023 kita akan fokus dulu untuk penyiapan dan perbaikan venue yang ada terutama seperti atletik dan renang. Sedangkan venue lain tinggal diperbaiki fisiknya saja, kalau venue renang kita memang belum punya, venue  atletik juga harus dibuat kembali meski pun lintasannya sudah ada perlu perbaikan secara menyeluruh,” tutupnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !