Harap Tunggu

Posyandu Melati Desa Sumber Mulia Diyakini Masuk Nominasi
Oleh Prokopim Tala 02 Agu 2022, 08:19:43 | dibaca 64 x | Kategori Berita Umum
Posyandu Melati Desa Sumber Mulia Diyakini Masuk Nominasi

Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahnial Kifli, yakin Posyandu Melati Desa Sumber Mulia yang mewakili Kabupaten Tala dapat masuk nominasi dan mengharumkan nama Bumi Tuntung Pandang pada kegiatan Seleksi Administrasi dan Verifikasi Data Profil Penilaian Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel secara online melalui zoom meeting. Bertempat di Sekretariat Posyandu Melati Desa Sumber Mulia Kecamatan Pelaihari, Senin (1/8/2022).

“Adanya inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh Posyandu Melati seperti kunjungan rumah balita (Kurma), gerakan aparatur desa (Gempita) dan masyarakat peduli posyandu menjadi keyakinan kami bahwa Posyandu Melati dapat masuk nominasi,” ucap sekda.

Sekda melanjutkan, penilaian posyandu dan kader posyandu merupakan upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan dan upaya menyelesaikan masalah kesehatan, seperti penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan stunting (bayi kerdil) di masyarakat melalui posyandu. Terdapat banyak manfaat lain dari aktifnya posyandu yang ada di desa sehingga pemerintah berharap desa-desa yang lain juga dapat aktif dalam menjalankan posyandu di desanya masing-masing.

“Semoga dengan aktifnya Posyandu Melati dapat menjadi pelopor dan penyemangat desa lain juga dapat mengikutinya,” harapnya.

Turut berhadir pada kegiatan ini Kepala Dinas PMD Tala H Bambang Kusudarisman, Kepala Dinas P2KBP3A Tala IR Nor Hidayat , perwakilan Dinas Kesehatan Tala, Camat Pelaihari, Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Rachmalina Dahnial Kifli, Kepala Desa Sumber Mulia serta para kader Posyandu Melati.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !