Harap Tunggu

Sekda Buka Rakor FPK Tala
Oleh Prokopim Tala 24 Sep 2021, 21:30:59 | dibaca 13 x | Kategori Berita Umum
Sekda Buka Rakor FPK Tala

Sekretaris daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Dahnial Kifli mengatakan sesuai dengan Peraturan menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah, maka Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan. Hal ini disampaikan beliau saat membacakan pidato wakil Bupati Tala Abdi Rahman pada Acara Rapat Koordinasi (Rakor) FPK Dan kunjungan kerja FPK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kabupaten Tala, Kamis(23/9/2021) di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Tala.

Adapun proses pelaksanaan kegiatan pembauran kebangsaan lanjut Dahnial, diwujudkan dalam bentuk integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian. Dari interaksi tersebut diharapkan akan memperkuat semangat kebhinekaan dan kebangsaan tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis masing-masing dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dahnial juga Mengatakan Kabupaten Tala adalah daerah yang memiliki keragaman suku, agama dan adat istiadat.

"Sudah menjadi tugas kita untuk menjaga keragaman tersebut dalam bingkai persatuan yang kokoh, toleransi dan saling menghargai. Oleh karena itu, melalui forum ini dan sebagai warga negara yang baik, mari kita perkuat segala keberagaman di Bumi Tuntung Pandang ini agar menjadi kekuatan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional menuju Indonesia yang lebih maju dan lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Dahnial membuka Rakor tersebut secara resmi dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada FPK Provinsi Kalsel yang dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan kunjungan kerja.

Berhadir pada kesempatan tersebut Ketua FPK Provinsi Kalsel H Hasyim, Kepala Bankesbangpol Kabupaten Tala H Rudi Ismanto dan Ketua FPK Kabupaten Tala H Yunus.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !