Harap Tunggu

Syamsir : PBJ Harus Sesuai Regulasi
Oleh Prokopim Tala 07 Feb 2024, 16:46:38 | dibaca 71 x | Kategori Berita Umum
Syamsir : PBJ Harus Sesuai Regulasi

Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menekankan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) pemerintah harus berjalan sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada. Hal tersebut ia sampaikan saat Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) PBJ Pemerintah Bagi PA/KPA dan Tim Pendukung Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn, Rabu (7/2/2024).

Syamsir mengatakan, alur sebuah proses PBJ pemerintah terbagi dalam empat jenis kompetensi yakni, perencanaan, pengadaan, pemilihan penyedia, pengelolaan kontrak dan pengelolaan PBJ pemerintah secara swakelola. Ia menuturkan, PBJ prosesnya harus teridentifikasi dari kebutuhan sampai dengan serah terima hasil pekerjaan.

"Para pelaku pengadaan di SKPD harus bisa memiliki empat kompetensi itu. Sehingga saat proses sesuai dengan aturan yang ada, jangan ada yang menyimpang," ucapnya.

Pj menjelaskan pelaku PBJ juga harus bisa melaksanakan mitigasi risiko dalam proses pengadaan. Ia berharap peserta rakor dapat memahami tugas dan peran dalam melaksanakan proses PBJ.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Rahfan Mokoginta, SKM., M.S.A. Turut berhadir pada acara tersebut Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, Camat se-Tala dan seluruh peserta rakor.

Kegiatan rakor ini sendiri ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah, H Dahnial Kifli.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !