Harap Tunggu

Syamsir Harapkan Bus Banjarbakula Jangkau Terminal Baru
Oleh Prokopim Tala 21 Jun 2024, 08:26:26 | dibaca 78 x | Kategori Berita Umum
Syamsir Harapkan Bus Banjarbakula Jangkau Terminal Baru

Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman berharap operasional angkutan Bus Banjarbakula yang dikelola Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan (Dishub Kalsel) dapat menjangkau terminal baru di Tala. Hal tersebut Ia sampaikan usai meresmikan terminal baru Terminal Tipe C H Soemarsono PA di Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kamis (20/6/2024).

"Dengan peresmian hari ini, saya minta rute Bus Banjarbakula yang sebelumnya hanya sampai Kecamatan Bati-Bati bisa diteruskan sampai ke Terminal Tipe C H Soemarsono PA di Desa Ambungan. Ini perlu agar pelayanan transportasi daerah bisa menjangkau sampai wilayah Pelaihari kota dan sekitarnya", harap Syamsir.

Selanjutnya Syamsir optimis dengan hadirnya terminal baru akan membawa perkembangan ekonomi disekitar Desa Ambungan. Dirinya menginstruksikan Dishub Tala untuk mengelola kawasan sekitar terminal agar aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kalau ada pedagang UMKM yang ingin berjualan dikawasan terminal saya izinkan, tapi harus taat aturan. Dishub saya instruksikan untuk mengatur semuanya, hadirkan layanan prima, keamanan, nyaman dan manfaatnya terasa oleh masyarakat", pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala BPTD Kelas II Kalsel Sigit Mintarso, perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Forkopimda Tala, Pj Sekda M Faried Widyatmoko, para kepala SKPD, Kepala Desa Ambungan dan tokoh masyarakat sekitar.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !