Harap Tunggu

Syamsir Siapkan Bantuan Gereja Katolik Santa Theresia Pelaihari
Oleh Prokopim Tala 05 Jul 2024, 20:48:51 | dibaca 93 x | Kategori Berita Umum
Syamsir Siapkan Bantuan Gereja Katolik Santa Theresia Pelaihari

Sebagai wujud perhatian pemerintah daerah terhadap umat beragama, Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman segera menyiapkan bantuan untuk pembangunan Gereja Katolik Santa Theresia Pelaihari. Hal tersebut Ia sampaikan usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Pelaihari di Jl Parit Mas Pelaihari, Jum'at (5/7/2024).

"Tadi disampaikan bahwa dana pembangunannya swadaya dari jemaat gereja. Pemerintah daerah juga akan siapkan bantuan untuk pembangunan Gereja Santa Theresia ini, sama dengan bantuan sarana prasarana tempat ibadah lainnya. Inilah bagian dari kewajiban pemerintah sebagai pembina umat beragama", ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsir terharap pembangunan gereja tersebut berjalan lancar dan segera selesai. Dirinya juga turut menjadi saksi bagaimana kondisi bangunan Gereja Santa Theresia Pelaihari sejak puluhan tahun lalu.

"Usia bangunannya sudah hampir 40 tahun, bangunan gereja ini memang bersejarah, sudah waktunya dibangun kembali. 25 Tahun lalu saat saya bertugas di Tala juga pernah ke gereja ini. Saya ikut senang dan mendukung pembangunan Gereja Santa Theresia agar umat Katolik Tala dapat beribadah lebih nyaman", pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Uskup Keuskuoan Banjarmasin Mgr Victorius Dwiardy OFM CAP, Pembimbing Masyarakat Katolik Kanwil Kemenag Kalsel Toniadi S.Ag, M.Pd, Forkopimda Tala, Pj Ketua TP PKK Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman, perwakilan Plh Kepala Kantor Kemenag Tala, Ketua FKUB Tala H Al Makmun, Camat Pelaihari Agus Setiyo, para pendeta dan tokoh agama dari Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan Islam.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !