Harap Tunggu

Tala Tuan Rumah Rakor Anev BNN Kalsel 2021
Oleh Prokopim Tala 09 Okt 2021, 15:24:35 | dibaca 21 x | Kategori Berita Umum
Tala Tuan Rumah Rakor Anev BNN Kalsel 2021

Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Kelembagaan dan Analisis Evaluasi Triwulan III Tahun Anggaran 2021 Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Hadir pada acara tersebut Bupati Tala yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Tala H Safarin, bertempat di Aula Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Jumat (8/10/2021).

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Safarin mengungkapkan dukungan kepada BNN Kalsel yang terus berupaya memerangi narkotika di banua khususnya Tala. Menurutnya, penanganan bahaya narkotika harus dilakukan dengan serius dan melibatkan seluruh unsur lembaga pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

"Ancaman narkotika masih sangat mengkhawatirkan khususnya di Tala, tidak hanya menargetkan orang dewasa tapi anak muda juga sangat rentan terjerumus dalam pengaruh obat-obat terlarang ini. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk menangani dan mengantisipasi bahaya narkotika ini. Pemkab Tala berkomitmen dan siap bersinergi dengan BNN demi Tala bebas narkotika,” ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Safarin, Kepala BNN Kalsel Jackson Lapalonga menyambut baik komitmen serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala untuk memerangi peredaran narkotika. Pihaknya pun berharap sinergi antara BNN dengan Pemkab Tala bisa semakin kuat, khususnya dalam mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Tala.

Disebutkan, sejak tahun 2015 presiden telah menegaskan bahwa Indonesia dalam status darurat narkotika, artinya ini adalah masalah serius dan harus ditangani dengan serius pula. Langkah serius ini bukan hanya dari BNN, namun pemerintah daerah dan masyarakat setempat harus berperan.

“Diharapkan seluruh kabupaten/kota bisa mengoptimalkan kegiatan P4GN, karena masalah narkotika bukan hanya tanggung jawab BNN dan kepolisian, namun tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Rakor tersebut merupakan agenda rutin BNN Kalsel yang dilaksanakan per tiga bulan sekali di setiap kabupaten. Sempat tertunda karena status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Banjarmasin, Tala pun terpilih sebagai tuan rumah karena PPKM di Tala yang turun ke level 2. Adapun kepesertaan rakor tersebut melibatkan seluruh perwakilan BNN kabupaten/kota se-Kalsel.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !