Harap Tunggu

Bambang Harapkan Adanya Tukar Menukar Informasi Pembangunan Dalam Musrenbang.
Oleh Humas Protokol 20 Feb 2020, 09:03:15 | dibaca 70 x | Kategori Berita Umum
Bambang Harapkan Adanya Tukar Menukar Informasi Pembangunan Dalam Musrenbang.

Keterangan Gambar : Asisten Bidang Tata Pemerintahan Tala H. Bambang Kusudarisman saat menyampaikan Musrenbang digelar di Kecamatan Bumi Makmur, Selasa (18/2).


Kali ini musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 kembali digelar di Kecamatan Bumi Makmur, Selasa (18/2).

Acara tersebut dihadiri Bupati Tala yang diwakili oleh Asisten Bidang Tata Pemerintahan Tala H. Bambang Kusudarisman, Camat Bumi Makmur Sahidanoor, para anggota komisi III DPRD Tala, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tala, para Kepala Desa serta masyarakat Kecamatan Bumi Makmur.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan bahwa perencanaan pembangunan ditingkat kecamatan dan desa diharapkan mampu menumbuh kembangkan partisipasi aktif masyarakat untuk menampung aspirasi semua pihak dalam mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan, yakni untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, penyelenggaraan Musrenbang kecamatan tersebut secara substansial mempunyai fungsi yang sangat penting dan strategis khususnya dalam kerangka efektifitas dan optimalisasi perencanaan pembangunan daerah, pencapaian tujuan, sasaran, program dalam berbagai tatanan pemerintahan, antara pemerintah dan stakeholdernya.

"Pada tingkat masyarakat (desa), Musrenbang bertujuan untuk mencapai kesepakatan tentang prioritas program SKPD yang akan dibiayai dari APBD dan dana desa serta dana - dana lainnya, sehingga tidak terjadi over lapping penganggaran yang sama pada desa tersebut," jelas Bambang.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan dalam Musrenbang kecamatan tersebut terjadi aktivitas timbal balik yang berfungsi sebagai sarana dan wahana saling tukar menukar informasi baik dalam pelaksanaan pembangunan maupun dalam pemantapan usulan program/ kegiatan tahun anggaran 2021.

"Terakhir, saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas usaha usaha dan ketekunan saudara - saudara sekalian dalam rangka memajukan pembangunan ditingkat kecamatan," ucapnya.

 



Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !