Harap Tunggu

BPS Dampingi Bupati Mengisi Sensus Penduduk Online
Oleh Humas Protokol 20 Feb 2020, 08:54:07 | dibaca 16 x | Kategori Berita Umum
BPS Dampingi Bupati Mengisi Sensus Penduduk Online

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta saat berfoto bersama, (19/2) di kediaman Bupati Tala.


Badan Pusat Statistik Kabupaten Tanah Laut (Tala) mendampingi Bupati Tala H. Sukamta untuk melakukan pengisian data sensus penduduk online, (19/2) di kediaman Bupati Tala.

Kepala BPS Tala Misnawati mengharapkan semua masyarakat Kabupaten Tala berperan aktif untuk mengisi datanya sendiri dengan cara membuka situs sensus.bps.go.id.

"Setelah situs itu dibuka, maka nanti akan ada isian tentang NIK juga nomor kartu keluarga, begitu diisi kemudian dicek keberadaannya, baru mengisi beberapa pertanyaan dari kuisioner tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika dilihat dari menu ringkasan, maka orang - orang akan mengetahui apakah data setiap anggota keluarganya sudah terupdate atau belum dan apabila sudah terupdate, apakah datanya sudah benar atau belum.

"Kalau sudah yakin benar, lalu kirim. Maka dia sudah tercatat disensus penduduk online dan nanti pada bulan juli ada sensus penduduk wawancara tidak lagi dikunjungi ke rumah," pungkasnya.

Terpisah, Bupati Tala H. Sukamta mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung sensus penduduk 2020 yang dilakukan dengan dua cara yakni, pertama secara online dan yang kedua dengan cara tatap muka yang dilakukan oleh petugas sensus.

"Mari kita dukung sensus penduduk 2020 di Kabupaten Tala," ajaknya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !