Harap Tunggu

Bupati Harapkan Penyedia Barang dan Jasa Siap Berkompetensi
Oleh Humas Protokol 04 Mar 2020, 14:09:31 | dibaca 19 x | Kategori Event
Bupati Harapkan Penyedia Barang dan Jasa Siap Berkompetensi

Keterangan Gambar : Bupati H Sukamta Mengharapkan Para Penyedia Barang dan Jasa Berani Masuk Dalam Era Kompetensi, Hal Ini Disampaikan Saat Membuka FGD Peningkatan Kompetensi Aparat Sipil Negara terkait Pelaksanaan Pekerjaan Kontruksi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Rabu (4/3).


Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta mengharapkan para penyedia barang dan jasa berani masuk dalam era kompetensi, dan tidak meminta bantuan pada pemerintah lagi. Mengingat selama ini menurutnya pelayanan jasa di daerah masih belum bisa move on. Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Kompetensi Aparat Sipil Negara terkait Pelaksanaan Pekerjaan Kontruksi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, di Aula Pencerahan Bappeda Tala, Rabu (4/3).

“Masih saya lihat pada sebuah kompetensi sering tidak siap menghadapi keterbukaan. Kita tidak bisa menutup mata, persaingan itu pasti terjadi. Ini harus kita siapkan, karena revolusi industri 4.0 itu akan mengarah yang mengeksekusi adalah aplikasi,” ujar bupati.

Menurutnya agar berani masuk dalam era kompetensi yang transparan dan akuntabilitasnya bagus harus segera disiapkan tata aturannya, sehingga ketika bersaing tidak lagi meminta bantuan pemerintah.

Dalam kegiatan ini bupati juga mengharapkan ada pemahaman yang sama tentang pelaksanaan pekerjaan kontruksi, karena pekerjaan ini sangat krusial bagi pemerintah daerah baik dari proses pengadaan hingga pelaksanaannya.

“Yang selalu jadi masalah dan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah pekerjaan konstruksi, oleh karena itu perlu penanganan yang serius sehingga tidak terjadi lagi masalah yang sering jadi temuan BPK,” harapnya.

Bupati juga menegaskan, dirinya tidak ingin pada pelaksanaan pekerjaan 2020 masih memunculkan temuan-temuan yang sama seperti pelaksanan pada tahun sebelumnya. Sukamta berharap, tidak ada masalah yang berulang yang terjadi pada pelaksanaan tahun ini, sehingga semua pekerjaan kontruksi di Tala bisa terkelola dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Kepala Bappeda Andris Evony, Kepala PUPR Agus Sektyaji, Kepala Diskominfo Rudy Ismanto. Menghadirkan,  nara sumber Hery Suroso, S.T, M.T dari Universitas Negeri Semarang dan Trainer Nasional Pengadaan Barang/Jasa LKPP-RI.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !