Harap Tunggu

Diskoperindag Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji
Oleh Prokopim Tala 13 Mei 2020, 16:45:06 | dibaca 377 x | Kategori Event
Diskoperindag Gelar Operasi Pasar Gas Elpiji

Keterangan Gambar : Bupati H Sukamta Saat Menyerahkan Langsung LPG pada Salah Seorang Warga yang Membeli dengan Harga Rp 19.000,- per tabung dalam Operasi Pasar di Halaman Kantor Diskoperindag, Rabu (13/5).


Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanah Laut (Tala) menggelar operasi pasar pendistribusian gas elpiji 3 kg dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 19.000,- per tabung, Rabu (13/5) di Halaman Kantor Diskoperindag Tala.

Sukamta mengatakan, elpiji saat ini masih menjadi persoalan utama ditengah-tengah masyarakat. Berbeda dengan sembako yang ketersediaannya cukup. Elpiji selalu mendorong peningkatan inflasi dan harganya sulit dikendalikan.

Pihaknya mengungkapkan bahwa operasi pasar yang digelar kali ini adalah upaya pemerintah Kabupaten Tala dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang menimbulkan kesulitan ekonomi bagi masyarakat.

Sukamta pun berharap dengan adanya operasi pasar tersebut dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. Bahkan sebelumnya pemerintah Kabupaten Tala telah melaksanakan operasi pasar untuk gula pasir dengan harga Rp 12.500,-.

"Kita mendapat paket gula sebanyak 5 ton dan akan kita operasikan langsung ke desa-desa, elpiji pun kita masih meminta. Kalau memang jumlahnya besar nanti juga kita akan operasikan ke desa-desa," terang Kamta.

Sementara itu Kepala Diskoperindag Tala menuturkan bahwa ada lebih dari 280 tabung yang disediakan dalam operasi pasar kali ini. Ia pun masih bernegosiasi dengan pihak agen agar bisa menambah jumlah gas elpiji.

Syahrian Nurdin juga telah berkoordinasi dengan Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Tala untuk meminta Pertamina melakukan operasi pasar serupa. Jika hal itu terjadi maka Syahrian yakin jumlah elpiji yang bisa diberikan kepada masyarakat akan lebih besar dan lebih banyak.

"Tentunya hal itu sesuai dengan harapan masyarakat yang menginginkan pembelian gas elpiji dengan harga standar," tutur Syahrian.

 




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !