Harap Tunggu

Sukamta resmikan Gedung Asrama Pesantren Daruul Quran Istiqomah
Oleh Humas Protokol 20 Feb 2020, 08:56:42 | dibaca 25 x | Kategori Berita Umum
Sukamta resmikan Gedung Asrama Pesantren Daruul Quran Istiqomah

Keterangan Gambar : Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta saat melakukan peresmian Gedung Asrama Pesantren Daarul Quran Istiqomah Tala, Selasa (18/02).


Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta menghadiri kegiatan serah terima hibah serta peresmian Gedung Asrama Pesantren Daarul Quran Istiqomah Tala di Halaman Kantor Yayasan Daarul Quran Istiqomah pada Selasa (18/02).

Kegiatan serah terima sekaligus peresmian Gedung Asrama Pesantren Daarul Quran Istiqomah Tala tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tala ,Anggota DPRD Tala, Pejabat Lingkup SKPD Pemkab Tala, Camat Pelaihari serta undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut Ketua Yayasan Daruul Quran Istiqomah Ustaz Adlin Pramana Putra mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para Pemkab Tala, Anggota DPRD Tala serta semua pihak yang telah mendukung hibah asrama untuk Pesantren Darul Quran tersebut. "Saat ini ada 400 orang santri dan santriwati , dan sekarang sampai saat ini ada lagi yang mendaftar sebanyak 190 orang calon santri, kami masih bingung untuk mencukupi lokal (ruang kelas) untuk para santri nantinya, namun kami berterimakasih karena telah diberikan hibah asrama ini" ujarnya.

Pria yang kerap disapa Ustaz Adlin tersebut pun mengungkapkan bahwa Yayasan Daruul Quran Istiqomah sekarang bukan cuma bergerak di bidang pendidikan saja, melainkan juga ikut bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, "Selain bergerak di bidang pendidikan kami juga bergerak dibidang sosial kemasyarakatan agar dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak secara langsung, karena sebaik-baiknya kita adalah yang memberi manfaat langsung kepada orang banyak" ucapnya.

Sementara itu Bupati Tala Sukamta mengungkapkan bahwa Dua lokal tambahan untuk asrama Pesantren Daruul Quran Istiqomah merupakan sebuah anugerah dari Allah, Sukamta pun berharap agar Pesantren Daruul Quran Istiqomah menjadi pilar untuk mewujudkan visi misi ke 4 yang termuat di RPJM Kabupaten Tala 2018 - 2023 yaitu "Membangun masyarakat Tala yang religius".

"Kita harapkan Pesantren ini nantinya menghasilkan pemimpin-pemimpin masa depan yang agamis, dan saya harap juga para Tahfiz nya nanti dapat berpartisipasi dalam event MTQ untuk Kabupaten Tala" tutur Sukamta.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !