Harap Tunggu

TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAGIAN TU DAN KEUANGAN
Oleh BAGIAN TU DAN KEUANGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TANAH LAUT 21 Jun 2019, 08:47:28 | dibaca 247 x | Kategori Berita Umum

"BAGIAN TATA USAHA DAN KEUANGAN"

 

• URAIAN TUGAS BAGIAN TATA USAHA DAN KEUANGAN •

  1. Merencanakan, Menyiapkan dan Mengendalikan Operasional dalam rangka terselenggaranya pengumpulan pengolahan data dan bahan dalam rangka membuat perencanaan strategis (renstra) lingkup sekretariat daerah;
  2. merencanakan, menyiapkan dan mengendalikan operasional, mengatur dan mengawasi dalam rangka terselenggaranya pengumpulan, pengolahan data dan bahan dalam serta prosedur pembahasan dalam rangka penyusunan rencana kerja (renja) Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) lingkup Sekretariat Daerah;
  3. mengatur   dan mengendalikan operasional administrasi persuratan dan penatalaksanaan naskah dinas Sekretariat Daerah dan pengelolaan kearsipan serta ketatausahaan pimpinan lingkup Sekretariat Daerah serta membantu tugas dan fungsi Staf Ahli Bupati;
  4. menyusun   program,   mengatur,    mengevaluasi dan mengendalikan operasional pelaksanaan administrasi kepegawaian, pengembangan dan peningkatan kapasitas aparatur;
  5. menyusun program, mengatur, dan mengendalikan operasional penyusunan perencanaan dan program serta penyelenggaraan administrasi dan pengelolaan keuangan Sekretariat Daerah;
  6. mengatur dan mengendalikan operasional pelaksanakan penyusunan Laporan Kinerja, Penyusunan dokumen pertanggungjawaban pengelolaan keuangan, penyusunan laporan keuangan dan laporan sejenis, tindak lanjut laporan hasil pengawasan dan penyelesaian tuntutan perbendaharaan dan ganti rugi serta pendokumentasian hasil pelaksanaan tugas dan kegiatan Bagian Tata Usaha dan Keuangan;
  7. melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan Bagian Tata Usaha dan Keuangan; dan
  8. melaksanakan tugas lain sesuai bidang tugas dan fungsinya.

 

 

• URAIAN TUGAS SUB BAGIAN TATA USAHA DAN KEPEGAWAIAN •

  1. merencanakan dan melaksanakan penyusunan program, rencana kegiatan dan anggaran Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian;
  2. melakukan kegiatan yang meliputi menghimpun, mnganalisa, menyiapkan dan mengolah data bahan peraturan, pedoman pelaksanaan, dan petujuk teknis serta bahan lainnya yang berhubngan dengan pembinaan ketatausahaan, administrasi kepegawaian dan pengelolaan kearsipan;
  3. melaksanakan kegiatan koordinasi dengan unit kerja/ instansi terkait sesuai dengan bidang tugas untuk sinkronisasi pelaksanaan tugas;
  4. melaksanakan proses administrasi persuratan dan penatalaksanaan naskah dinas Sekretariat Daerah;
  5. melaksanakan pengelolaan kearsipan yang meliputi arsip dinamis/aktif dan inaktif Sekretariat Daerah;
  6. melaksanakan penyusunan daftar nominative pegawai/ASN negeri sipil dan pemuktahiran data pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah;
  7. melaksanakan proses penatausahaan kepegawaian yang meliputi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, Kartu Pegawai, Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri, pensiun, Kartu Istri/Suami PNS/ASN, Asuransi Kesehatan/Tanda Kehormatan, cuti pegawai dan lain-lain;
  8. melakukan fasilitasi peningkatan kapasitas aparatur melalui tugas belajar, izin belajar, diklat, bintek, penataran, kursus dan lainnya;
  9. menginventarisasi dan melaksanakan tugas administrasi absensi bagi ASN Sekretariat Daerah ;
  10. melaksanakan evaluasi dan penilaian kinerja pegawai/Aparatur berdasarkan SKP ASN yang ada dibawahnya;
  11. melaksanakan fasilitasi penyusunan informasi jabatan dan beban kerja;
  12. melaksanakan pemantauan, evaluasi penyusunan laporan dan pendokumentasian kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; dan
  13. melaksanakan tugas lain sesuai bidang tugas dan fungsinya.

 

 

• URAIAN TUGAS SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN •

  1. merencanakan dan menyiapkan kegiatan dalam rangka terselenggaranya pengumpulan, pengolahan data dan bahan dalam rangka membuat perencanaan strategik (renstra) lingkup Sekretariat Daerah;
  2. merencanakan dan menyiapkan kegiatan yang mengatur dan mengawasi terselenggaranya pengumpulan pengolahan data dan bahan serta prosedur pembahasan dalam rangka membuat rencana kerja (renja), Penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) dan Penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) lingkup Sekretariat Daerah;
  3. menyiapkan bahan dan melaksanakan penyusunan program, rencana kerja dan anggaran Bagian Tata Usaha dan Keuangan;
  4. merencanakan dan menyiapkan bahan dan menyusun program, rencana kerja anggaran Sekretariat Daerah;
  5. menyiapkan bahan dan menyusun pedoman teknis rencana pelaksanaan kegiatan tahunan;
  6. menyiapkan bahan dan menyusun satuan biaya, daftar isian pelaksanaan anggaran, petunjuk operasional kegiatan, revisi anggaran dan kegiatan rutin;
  7. menyiapkan bahan dan melaksanakan penyusunan Laporan Kinerja, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), dan laporan sejenis lingkup Sekretariat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  8. menyiapkan bahan dan menyusun petunjuk teknis pengelolaan keuangan;
  9. melaksanakan urusan akuntansi, verifikasi keuangan dan kegiatan administrasi keuangan;
  10. melaksanakan urusan perbendaharaan, pengelolaan penerimaan negara bukan pajak, pengujian dan penerbitan surat perintah membayar;
  11. melaksanakan urusan gaji pegawai/asn;
  12. melaksanakan penyiapan bahan dokumen pertanggungjawaban dan pengelolaan keuangan;
  13. melaksanakan penyusunan laporan keuangan dan laporan sejenis sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  14. melaksanakan penyiapan bahan pemantauan tindak lanjut laporan hasil pengawasan dan penyelesaian tuntutan perbendaharaan dan ganti rugi;
  15. menyiapkan bahan dan melaksanakan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan lingkup sekretariat daerah;
  16. melaksanakan pemantauan, evaluasi penyusunan laporan dan pendokumentasian kegiatan sub bagian perencanaan dan keuangan; dan
  17. melaksanakan tugas lain sesuai tugas dan fungsinya.



Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !