Harap Tunggu

Fugo Hotel Takisung Resmi Mulai Dibangun
Oleh Prokopim Tala 31 Mei 2023, 08:57:39 | dibaca 457 x | Kategori Berita Umum
Fugo Hotel Takisung Resmi Mulai Dibangun

Fugo Hotel Takisung secara resmi dimulai pembangunannya, hal tersebut ditandai dengan pemencetan bel yang dilanjutkan dengan penanaman tiang pancang  menggunakan drop hammer pada kegiatan Preliminary Project Fugo Hotel Takisung di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung, Selasa (30/5/2023).

Bupati Tanah Laut (Tala) HM  Sukamta pun optimis dengan berdirinya hotel berbintang sekelas Fugo Hotel di Kabupaten Tala maka wisatawan yang datang akan bertambah.

“Biasanya wisatawan datang pagi lalu  pulang sore, tapi dengan hadirnya Fugo Hotel Takisung wisatawan akan datang Jum’at sore lalu pulang pada Senin pagi karena sudah ada tempat menginap yang representatif. Selanjutnya wisatawan bisa memilih objek wisata mana yang mau dikunjungi kan ada pantai, bukit, air terjun, goa, taman dan wisata lainnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kedepan pihaknya bisa mengadakan event-event  internasional berkat kehadiran Fugo Hotel Takisung tersebut di Kabupaten Tala.

“Kita bisa melaksanakan event lari 10 K misalnya Tuntung Pandang 10 K, off road, touring, downhill dan berbagai event internasional lainnya. Saat ini kan kita belum memiliki hotel berbintang  sehingga jika mengadakan event internasional kita malu karena  belum memiliki hotel berbintang untuk menjamu para peserta yang datang  dari berbagai belahan dunia,” ungkapnya.

Sukamta mengungkapkan bahwa saat ini saja setiap akhir  pekan, jalan dari Banjarmasin menuju Pelaihari padat merayap karena banyaknya wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di berbagai objek wisata Bumi Tuntung Pandang.

“Kalau weekend sudah pasti ramai wisatawan, sementara untuk weekday nanti kalau ada rapat kerja jangan di Banjarmasin atau Banjarbaru semua, karena daerah kita sudah memiliki hotel. Saya jamin lebih hemat 10 persen kalau Pemkab Tala atau DPRD Tala mengadakan rapat disini karena pajaknya kembali ke kita sebesar  10 persen yakni pajak hotel dan restorannya, itulah nanti upaya kita untuk menstimulan agar hotel ini berkembang,”pungkasnya.

Selain  itu bupati juga mengaku telah menyiapkan beberapa infrastruktur  pendukung  untuk Fugo Hotel Takisung, diantaranya penyediaan air bersih dengan pipanisasi dari Desa Padang Luas Kecamatan Kurau ke Wilayah Pesisir Kecamatan Takisung.

“Penyediaan air bersih kita jamin karena kita telah mengganggarkan Rp 52 miliar untuk pipanisasi air bersih yang melayani Wilayah Pesisir Kecamatan Takisung, sementara untuk jalan akan kita perlebar tentunya. Ini harus kita berikan dukungan  penuh kita yakin wisata Tala kedepan akan berkembang  dan menjadi salah satu pilar tumpuan ekonomi kita,” tutupnya.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !