Harap Tunggu

Kamta Tekankan Tugas PNS Bukan untuk Menjadi Kaya
Oleh Prokopim Tala 25 Agu 2022, 07:44:52 | dibaca 53 x | Kategori Berita Umum
Kamta Tekankan Tugas PNS Bukan untuk Menjadi Kaya

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menekankan bahwa tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) bukan untuk menjadi kaya melainkan sebagai abdi masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tala Golongan III Angkatan I dan Golongan II Angkatan I tahun 2022 di Balairung Tuntung Pandang, Senin (22/8/2022).

Sukamta mengatakan bahwa tugas PNS adalah melayani, mengayomi, melindungi dan berbakti kepada Ibu Pertiwi melalui tangan, pemikiran dan ide-ide kreatif untuk memajukan daerah, "Hal itu merupakan darma bakti kita kepada Ibu Pertiwi, sehingga harus benar-benar ditanamkan didalam hati CPNS. Jangan pernah berpikir bahwa tugas kita itu untuk kaya, tolong diingat," tekannya.

Orang nomor satu di Tala itu menjelaskan bahwa latsar merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi, kinerja dan sebagai bagian pengembangan karir PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala.

Ia juga mengingatkan agar peserta latsar menjaga perilaku, bersikap dan berkepribadian yang baik. Dirinya tidak ingin ada CPNS yang melakukan perilaku yang menyimpang, sehingga harus diberhentikan sebagai CPNS.

"Latsar ini harus diikuti sebagai salah satu syarat untuk saudara dinilai kompeten menjadi PNS, sehingga ikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sungguh," jelasnya.

Diketahui kegiatan latsar ini, Pemkab Tala melalui Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan. Latsar ini diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari, golongan III angkatan I sebanyak 44 peserta dan golongan II angkatan I sebanyak 40 peserta.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !