Harap Tunggu

1,5 Milyar Telah Dikucurkan Untuk Pinjaman Bunga Nol Persen
Oleh Humas Protokol 07 Jan 2020, 14:36:32 | dibaca 8 x | Kategori Berita Umum
1,5 Milyar Telah Dikucurkan Untuk Pinjaman Bunga Nol Persen

Keterangan Gambar : Tim Teknis Pelaksanaan Investasi daerah Kabupaten Tanah Laut Saat Melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Senin (23/12).


Tim Teknis Pelaksanaan Investasi daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) bersama PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tala melakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi terkait penyaluran kredit program Gapura
Karomah atau Pinjaman dengan bunga nol persen, di Ruang Rapat Lantai liga Kantor Setda Tala Pelaihari, pada Senin (23/12).

Dalam Rakor tersebut tim dari PT. BPR Tala memaparkan rekap data terkait permohunan kredit program Gapura Karomah dan Realisasi permohonan kredit Gapura Karomah. Dari data tersebut diketahui total pemohon kredit Gapura Karomah sebanyak 795 individu yang terdiri dari 93 kelompok usaha dengan plafond sebesar Rp 5.962.940.000, sedangkan realisasi dari program Gapura Karomah per tanggal 19 Desember 2019 telah ada 168 individu yang telah diberikan pinjaman yang berasal dari 24 kelompok usaha dengan plafond sebesar Rp 1.515.000.000.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Tala Muhammad Darmin mengatakan bahwa program Gapura Karomah atau Pinjaman dengan bunga nol persen ini adalah program unggulan dari Pemkab Tala, "kita adalah satu-satunya daerah yang melaksanakan program bunga nol persen ini"ujarnya.

Pj Sekda Tala pun menekankan kepada Dirias teknis penyalur program Gapura Karomah agar benar benar menyeleksi para calon peminjam, karena menurutnya uang yang dipinjamkan adalah uang pemerintah dan akan masuk di laporang keuangan da erah, "Maka dari itu kita harus benar-benar selektif, jangan sampai programini membuat kita kebobolan. Harus kita jaga baik-baik" ujar Darmin.

Muhammad Darmin pun berpesan bahwa program Gapura Karomahatau pinja man dengan bunga nol persen ini bukan uang Cuma-Cuma yang dibagikan melainkan pinjaman yang dipertanggungjawabkan, dalam rangka mendukung para pelaku Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil menengah yang ada di Tala.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !