Harap Tunggu

Kegiatan BID di Manunggal Tuntung Pandang Muara Asam Asam
Oleh Humas Protokol 20 Jul 2019, 21:19:40 | dibaca 286 x | Kategori Event
Kegiatan BID di Manunggal Tuntung Pandang Muara Asam Asam

Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang yang sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan tertuang dalam Program RPJMD 2018—2023 kali ini dilaksanakan di Desa Muara Asam Asam Kecamatan Jorong, Jumat (19/7).

Kegiatan yang diharapkan bisa semakin mendekatkan hubungan pemerintah daerah dengan masyarakat ini juga terdapat kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID), setiap desa dalam kegiatan manunggal menampilkan keunggulan inovasi di desanya. Seperti diketahui Bursa Inovasi Desa ditujukan untuk membangun komitmen kegiatan pembangunan masyarakat dan desa yang telah dinilai oleh pemerintah sebagai kegiatan yang inovatif.

Bupati Tala H Sukamta bahkan menyebut kegiatan inovasi desa ini sebagai pendorong untuk mengefesienkan dan mengefektifkan program-program pembangunan desa. Beliau bahkan mengharapkan kedepan kegiatan ini bisa ditopang oleh APBD sehingga APBDes tidak hanya terpaku pada kegiatan infrastruktur tapi kegiatan yang lebih komprehensif sehingga bisa memunculkan efek ekonomi yang besar.

Ditempat ini, Bursa Inovasi Desa mengangkat program kesehatan ibu dan anak yakni stunting atau masalah kurang gizi kronis yang bisa mengakibatkan pertumbuhan anak terhambat dan menjadi kerdil. Menanggapi program yang diangkat di Desa Muara Asam Asam dalam Bursa Inovasi Desa, Sukamta menyebut, jika masalah ini perlu mendapat dukungan tidak hanya dari pemerintah desa tapi juga swasta dan pemerintah kabupaten.

“Kita akan memberikan dukungan untuk mengatasi stunting ini karena ini sudah menjadi isu nasional dan kita memang masih cukup tinggi. Sehingga keterlibatan semua pihak diharapkan bisa mengatasi stunting, karena sudah bukan menjadi persoalan daerah tapi juga persoalan nasional,” ujarnya.

Sementara itu manunggal tuntung pandang di tempat ini juga digelar pelayanan masyarakat secara gratis dan diisi dengan kegiatan TP PKK dengan menggelar lomba masakan ikan laut serta lelang. Bupati dan pejabat Pemkab Tala juga melakukan susur sungai melihat langsung area konservasi Bekantan Kahau. Serta membagikan Kartu Indentitas Anak sekitar 140 kartu.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !