Harap Tunggu

Wabup harap tak ada kecacatan dalam perencanaan pembangunan
Oleh Humas Protokol 20 Feb 2020, 08:59:21 | dibaca 12 x | Kategori Berita Umum
Wabup harap tak ada kecacatan dalam perencanaan pembangunan

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman menyampaikan sambutan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Panyipatan di Aula Kebersamaan Kantor Kecamatan Panyipatan pada Senin (17/02).


Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Panyipatan di Aula Kebersamaan Kantor Kecamatan Panyipatan pada Senin (17/02).

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Panyipatan tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tala Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Panyipatan, Pejabat Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Tala, Camat Panyipatan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan serta para Kepala Desa se-Kecamatan Panyipatan.

Pada kesempatan tersebut ,Wabup Tala Abdi Rahman menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kepala Desa yang menjabat serta yang terpilih karena telah berhadir pada kegiatan Musrenbang tersebut, menurut Abdi kehadiran para Kepala Desa adalah hal yang sangat penting karena usulan pembangunan berawal dari desa, sehingga para Kepala Desa bisa mengecek kesesuaian antara usulan dengan perencanaan. "Karena usulan itu bersal dari bawah (Desa), dan juga kehadiran para Kepala Desa untuk menyampaikan hasil dari Musyawarah Desa agar diteruskan ke Musrenbang Tingkat Kecamatan ini" tuturnya.

Abdi pun juga menyoroti agar perencanaan yang diprioritaskan dalam Musrenbang adalah perencanaan pembangunan yang manfaatnya dapat secara langsung dinikmati oleh masyarakat luas, "Jangan sampai yang direncanakan sekedar pagar sekolah padahal bangunan sekolahnya lebih perlu memerlukan perbaikan karena sudah hampir ambrol. Jangan sampai ada perencanaan seperti itu ,karena itu sebuah kecacatan dalam perencanaan" tegasnya.

Abdi Rahman pun ingin agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik membuat perencanaan yang matang untuk pembangunan di Kecamatan Panyipatan, dan jika ada kesalahan perencanaan di tahun lalu agar dapat dikoreksi dan diperbaiki, "Saya harap semua pihak dari Desa sampai ke SKPD terkait dapat berkerjasama untuk menyususn perencanaan yang matang, jika ada kesalahan dikoreksi bersama, karena pembangunan yang kita lakukan ini menyangkut hajat hidup masyarakat banyak" tutup Abdi.




Posting Terkait :
Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Web Links

  • Pemkab Tanah Laut
  • BKPSDM
  • WBS
  • Lapor !